Manisnya Waralaba Jagung Daily Fresh







Untuk penggemar kuliner, kecuali usaha nasi goreng lezat yang seringkali saya jabanin, ada satu usaha franchise makanan yang ouletnya tidak sempat saya lewatin demikian saja, yakni waralaba jagung Daily Fresh.

Nyaris di tiap supermarket serta minimarket di kota Jogja, usaha franchise makanan yang ini tetap ada. Serta di salah satunya toko buku paling besar di kota Jogja juga, waralaba jagung daily fresh ini masih saja muncul.

Rupanya memang plaza, mall serta beberapa tempat taktiks yang lain jadi salah satunya jagoan untuk memperkenalkan usaha franchise makanan waralaba jagung Daily Fresh ini, demikian kata om David.

Eh… Anda ketahui kan siapa itu om David? Om David Basuki ialah managing director PT. Fasilitas Pangan Makmur, pengelola usaha Franchise Daily Fresh Corn Cup. Kata beliau, apresiasi warga pada waralaba jagung manis cup yang diposisikan untuk cemilan sehat ini tinggi sekali. 

Karena itu franchise jagung susu keju ini semakin besar kesempatannya untuk dibeli customer bila produknya ditawarkan dalam tempat yang banyak hilir mudik orang. Bukan dalam tempat makan seperti food court. 

Pantesan saya jadi seringkali membeli jagung dari usaha franchise makanan ini. Lha dimana saya melalui, disana berbau ciri khas waralaba jagung Daily Fresh tetap tiba merayu, ha..ha..ha.. 

Om David "meng-klaim" jika waralaba jagung cup salah satu produk pion yang dapat bertahan serta makin dicari oleh beberapa customer. Ini dapat dibuktikan dengan semakin menjamurnya franchise jagung manis murah yang jual produk sama di beberapa tempat taktiks di beberapa kota besar di semua Indonesia. 

Itu penyebabnya om David percaya bener jika franchise jagung Daily Fresh yang akan datang akan makin bertumbuh. Kepercayaan om David bukanlah tanpa ada fakta. Pengucapan beliau didukung dengan bukti yang mengatakan jika franchise jagung manis Daily Fresh telah mempunyai kira-kira 200 outlet yang menyebar nyaris di semua propinsi di Indonesia. 

Ini di-amin-i oleh om Agus Santosa, pemilik gerai Daily Fresh di kota Jogja serta Solo. "Sekarang saya telah punyai tujuh gerai, 6 di Jogja serta 1 di Solo," kata om Agus dengan naga bangga. Ke-7 franchise jagung cup corn milinya dapat jual minimum sampai 1 ton jagung manis per bulan. 

Bila 1 kg jagung manis dapat dipasarkan dalam 10 cups, setiap bulan om Agus dapat jual 10.000 cups jagung manis. Pada harga 6 ribu rupiah per cup, omzet usaha om Agus dapat capai Rp 60 juta per bulan !! Hebat men… 60 juta rupiah dari produk yang nilainya hanya 6 beberapa ribu.



Tetapi sebetulnya apa sich yang membuat waralaba jagung susu keju Daily Fresh ini disenangi beberapa orang? Rupanya cemilan ini mempunyai banyak keunggulan. Kecuali dapat mengenyangkan, cemilan ini lezat serta sehatkan. Kelezatan itu dapat Anda melihat proses dari produksinya. 

Pertama kali, jagung pilihan "dipocelin" yang selanjutnya di rebus dengan temperatur yang cocok. Kemudian jagung itu rebus itu di-display dalam satu steamer. Bila ada konsumen yang tiba akan beli jagung ini, baru jagung itu dimasukkan ke satu cup yang di kasih dengan taburan keju, susu atau saos sesuai keinginan sang konsumen. 

Telah kebayang kan bagaimana lezatnya? Jagung yang masih tetap hangat yang rasa-rasanya manis diberi dengan keju serta susu… Wis tenan, wareg lan eco jika kata orang Jogja, ha..ha..ha.. 

"Semenjak akhir 2002, kami telah menggunakan jagung hasil panen petani plasma pokok dengan hasil 100 ton per bulan. Bibitnya dihadirkan dari Amerika.", kata om David yang waktu itu dia dikawal oleh dokter Samuel Oetoro, pakar gizi serta nutrisi dari Klinik Nutrifit. 

Karena itu rasa serta kualitas produk dari usaha franchise makanan ini tidak sama yang lain. Klaim lezat serta menyehatkanpun saya pikir patut buat mereka sebutkan. 

Oh iya… gerai makanan ringan jagung manis ini sebetulnya telah mulai ada semenjak tahun 1999. Awalannya mereka memakai jagung dari Malaysia untuk salah satunya Master BO paling dekat. Pilihan itu mereka kerjakan sebab tahun itu ialah beberapa tahun awal usaha franchise makanan ini bekerja. Hingga tersedianya bahan baku spesial dari Indonesia benar-benar terbatas.

Sesudah tahun 2002, faksi manajemen perusahaan ambil kebijaksanaan spesial untuk penuhi keperluan bahan baku yang makin naik dengan membuat tempat jagung tertentu. Terletak di wilayah Sukabumi dengan bekerja bersama dengan petani seputar memakai skema plasma. 

Om David menjelaskan jika dalam survey yang dilakukan pada gerainya, customer dari usaha franchise makanan Daily Fresh ini umumnya dari golongan wanita. Banyaknya cukup fenomenal, seputar 80%. (*kok saya jadi berasa bagaimana ya, wkwkwkwkkw). Seputar 60%-nya ialah wanita berumur 20-35 tahun.

Disamping itu, dokter Samuel menjelaskan jika wanita yang tengah jalani diet tak perlu takut mengonsumsi jagung manis. Produk ini tinggi muatan seratnya, rendah lemak dan bebas cholesterol. Disamping itu, beberapa muatan jagung seperti vitamin A, C, B1, B9, karbohidrat kompleks serta mineral benar-benar diperlukan oleh badan manusia.

Om David memberikan tambahan, "Jagung Daily Fresh tidak memiliki kandungan cairan yang tinggi, hingga bagus untuk diet." Disamping itu, jagung yang dibuat oleh Daily Fresh memiliki kandungan zat anti aging serta ditanam di wilayah pegunungan. Jadi fresh serta sehat.

Ngomong-ngomong, berapakah sich harga usaha franchise makanan ini? PT. Fasilitas Pangan Makmur tawarkan waralaba jagung Daily Fresh spesial pada pebisnis kecil serta menengah yang ingin berinvestasi dengan nilai cuma 10 juta rupiah.

Serta yang menarik, waralaba makanan murah terlaris ini tidak memungut franchise fee serta royalty fee. Beda kan usaha franchise makanan indonesia yang ini? Tapi Anda harus taat dengan ketentuan main mereka lho… Sebab ketentuan mereka diujukan untuk jaga kualitas produknya supaya merek serta image yang telah terjaga bagus sejauh ini masih terbangun secara baik.

Well, bila Anda tertarik untuk mempunyai usaha franchise makanan laris ini, Anda bisa ajukan applikasi lewat fax ke departemen pemasaran PT. Fasilitas Pangan Makmur dengan memberikan nama, alamat, telepon, fax, foto copy KTP dan tempat dimana Anda akan berjualan. Setelah itu bila keinginan Anda disepakati, Anda tinggal menanti follow up dari mereka berkaitan permasalahan pembayaran serta kontrak. 

Perincian harga franchise jagung manis waralaba jagung Daily Fresh berikut biayanya dapat Anda melihat berikut ini :

Ongkos pembelian ialah : Rp 10,000,000,- telah termasuk juga freezer untuk kemampuan 50 kg jagung.

Bila tanpa ada freezer, ongkos yang perlu Anda mengeluarkan ialah Rp 8,000,000,-.

Ke-2 harga di atas belum termasuk juga harga jagungnya.

PT. Fasilitas Pangan Makmur sediakan pembelian jagung dan perlengkapan yang diperlukan dalam seperti cup, tutup cup serta sendoknya.

Saat ini kita mengulas semacam apa analisis usaha jagung manis cup Daily Fresh ini :

Modal Awal :

Gerobak, steamer, freezer, spanduk, seragam, pelatihan) : Rp. 10.000.000,-

Penghasilan Rata-Rata Per Bulan :

75 cups/hari x Rp. 6.000 x 30 hari : Rp. 13.500.000

Ongkos Operasional :

Jagung 200 kg @22.500 : Rp. 6.750.000,-

Cup 2.000 buah @Rp. 500 : Rp. 1.500.000,-

Upah 2 Karyawan @550.000 : Rp. 1.100.000,-

Sewa Tempat : Rp. 1.500.000,-

Listrik + Keamanan : Rp. 1.000.000,-

Keseluruhan pengeluaran : Rp. 11.850.000,-

Keuntungan Bersih :

Rp. 13.500.000 – Rp. 11.850.000,- : Rp. 1.650.000,-

"Jika punyai 7 outlet seperti om Agus bermakna pendapatan bersih per bulannya seputar 11 juta-an ya om? Cukup ya?". Ya… Dengan Anda tidak perlu susah-susah mikir produk, outlet serta skemanya, keuntungan begitu sangat bagus. 

Ditambah lagi modal usaha franchise makanan waralaba jagung Daily Fresh ini cuma 10 juta rupiah. Tidak sampai enam bulan sudah balik modal. Bagaimana… Anda tertarik untuk beli usaha franchise makanan waralaba jagung Daily Fresh ini? Jika ya, kirim saja aplikasinya. Siapa tahu jodoh buat Anda, he..he..he..